PENGEMBANGAN FITUR PENGAJUAN POIN NON AKADEMIK MAHASISWA DI SISTEM AKADEMIK MAHASISWA STIKOM PGRI BANYUWANGI

Authors

  • Moh Oqi Setiawan STIKOM PGRI Banyuwangi
  • Dwi Yulian STIKOM PGRI Banyuwangi
  • Nur Ahmadi Indartono STIKOM PGRI Banyuwangi

DOI:

https://doi.org/10.55794/jikom.v8i2.31

Keywords:

Sistem Informasi, Penilaian, PHP, Mysql

Abstract

STIKOM Banyuwangi merupakan salah satu sekolah tinggi yang memiliki banyak kegiatan non-akademik. Adanya UKM dan BEM dalam kampus ini belum baik apabila setiap angota dari UKM atau BEM sendiri tidak mendapatkan nilai Non-Akademik dari kampus secara tertulis. Dan dengan adanya program kerja tersebut  dimana  dalam  setiap  kegiatan  memiliki  angka  kredit  point  yang nantinya akan di perhitungan untuk memenuhi persyaratan pendaftaran yudisium.   Dikarenakan   perhitungan   masih   manual   maka   penulis   akan membantu mengembangkan fitur Penilaian Ekstrakulikuler Mahasiswa. Dimana dalam sistem ini nanti akan menentukan nilai angka/kredit point dan menampilkan jumlah point kegiatan. Dalam sistem ini yang menggunakan pengembangan HTML 5 dengan bahasa pemrograman PHP dan didukung dengan framework CSS Bootstrap v.3.3.5. dimana akan membuat tampilan sistem secara responsive untuk diakses di Smart phone, Tablet maupun Dekstop. Dan data yang dimasukkan dalam software aplikasi ini disimpan secara terpusat dengan menggunakan database MySQL. Sistem Informasi Penilaian Kegiatan Mahasiswa ini untuk menghitung dan   menentukan   nilai   point   sertifikat   yang   diperoleh   mahasiswa   ketika mengikuti kegiatan- kegiatanselama studi di kampus. Dengan adanya penilitian ini, bisa membuat aplikasi yang ada lebih berkembang. Dan memudahkan mahasiswa untuk upload file dan kategori poin non akademik. Dan dapat dengan mudah mengakses berapa total poin yang sudah mereka kumpulkan di system akademik STIKOM PGRI Banyuwangi.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ahira, (2012).HTML.W3C. Mediakita:Jakarta,2010

Aunur Rofiq Mulyanto, (2008). Rekayasa Perangkat Lunak Jilid 3 Jakarta : Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan.

Ayuliana, (2009). Testing dan Implementasi.

Jhonsen (2004).Website.World Wide Web .Gmn : Jakarta 2004

Lani Sidharta(1996).Internet.Semua Tentang Internet. Jakarta : PT. Raja Grafindo

Munawar.2005.Pemodelan Visual dengan UML. Graham Imu : Yogyakarta.

https://getbootstrap.com/ di akses 16 februari 2020

Downloads

Published

2018-10-31

How to Cite

Moh Oqi Setiawan, Dwi Yulian, & Nur Ahmadi Indartono. (2018). PENGEMBANGAN FITUR PENGAJUAN POIN NON AKADEMIK MAHASISWA DI SISTEM AKADEMIK MAHASISWA STIKOM PGRI BANYUWANGI. Jikom: Jurnal Informatika Dan Komputer, 8(2), 131–146. https://doi.org/10.55794/jikom.v8i2.31

Issue

Section

Articles